Saturday, February 13, 2016

PSS Sleman Siap Berlaga di Turnamen Bali Island 18 Februari 2016

PSS akan mengikuti turnamen Bali Island di Bali 18 Februari nanti. Dalam turnamen, Super Elja julukan PSS nantinya akan menghadapi tim-tim kuat seperti Persib Bandung, Arema Cronus dan tuan rumah Bali United. Pada laga pertama nanti PSS akan langsung bertemu dengan Persib Bandung.
Skuad PSS Sleman dalam Turnamen Bali Island
Walaupun berbeda level kompetisi, bukan berarti PSS Sleman bisa dianggap remeh. Justru sebaliknya, baik Persib, Arema Cronus, maupun Bali United harus ekstra hati-hati menghadapi klub kebanggan warga Sleman ini. Ada 5 sebab mengapa PSS tidak bisa dipandang sebelah mata di turnamen ini.

PSS Diperkuat Pemain Berpengalaman

PSS diperkuat para pemain berpengalaman yang sudah sering menghadapi tim-tim kelas atas. Selain Anang Hadi, Waluyo, Agung Suprayogi, dan Kristian Adelmund, PSS juga mendapat tambahan amunisi baru yang cukup menjanjikan. Mereka kedatangan Dirga Lasut yang pernah merumput bersama Persija Jakarta dan Denny Rumba (Persepam). Mereka juga kabarnya sedang membidik satu striker asing untuk menambah daya gedor.

Pemain Sudah Kompak

Penggawa PSS yang akan berangkat ke Bali sebagian besar adalah pemain musim 2013/2014. Mereka juga dilatih duet Heri Kiswanto (Herkis) dan Edi Broto yang menangani Elja di musim yang sama. Dua hal ini membuat kolektivitas dan kekompakkan tim tinggi karena sudah mengenal satu sama lain baik di dalam maupun di luar lapangan.

Memiliki Mental Bagus


Para pemain PSS dalam ajang ini tengah dalam kondisi mental yang bagus. Kapten tim, Anang Hadi sempat menegaskan bahwa turnamen adalah ajang pembuktian tim. Sekalipun melawan tim-tim ISL, PSS tak gentar. Mental inilah yang akan bicara banyak dalam pertandingan PSS dalam turnamen.


Baca Juga: Pinalti Unik Messi ke Gawang Celta Vigo disebut Dengan Tap Pinalty

Pelatih Kaya Strategi

Pelatih kepala, Herkis dan asisten Edi Broto kaya akan pengalaman dan peracik strategi andal. Hal ini pernah diakui sendiri oleh Indra Sjafri, pelatih Bali United kala bertanding melawan PSS di Stadion Maguwoharjo Desember 2015 lalu. Pasalnya, meski baru berkumpul kembali, Elja mampu mengalahkan tim Indra Sjafri dengan tiga gol tanpa balas.

Suporter Totalitas

Meski di luar kandang, bukan berarti PSS kehilangan dukungan dari suporter. Pasalnya fans dan suporter PSS terkenal militan dan fanatik dalam mendukung tim. Kabarnya banyak yang akan mendukung PSS di Bali saat turnamen. Hal ini akan memberikan motivasi berlebih bagi para pemain di lapangan.

Sumber: BeritaJogja

Artikel Terkait

PSS Sleman Siap Berlaga di Turnamen Bali Island 18 Februari 2016
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email