Tuesday, February 9, 2016

Pantai Ngetun, Hidden Paradise di Gunungkidul yang Masih Alami

Satu lagi pantai cantik hidden paradise di Gunungkidul, Pantai Ngetun. Pantai ini punya pasir putih yang halus dan bebatuan tebing yang terlihat eksotis. Pantai Ngetun masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan, jadi masih sepi dan tenang. Benar-benar perawan sehingga masih alami dan enak untuk dikunjungi.

Pantai Ngetun berada di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul sebaris dengan pantai – pantai keren seperti pantai pok tunggal , pantai timang , pantai suing.
Pantai Ngetun Gununugkidul Hidden Paradise
Pantai Ngetun agak sulit dicari, dan untuk sampai kesini kamu harus butuh perjuangan. Pertama kamu harus menemukan SDN IV Tepus yang keberadaannya agak tersembunyi di balik semak belukar. Gedung sekolah itu berwarna kuning. Biar tidak kesasar kamu bisa bertanya ke penduduk setempat.

Nanti setelah kamu menemukan SDN IV Tepus, kamu bisa melewati jalan yang ada di sampingnya dengan mengikuti jalan beton. Lalu akan bertemu dengan pertigaan kuburan keramat dan lurus saja.

Setelah itu, akan melewati jalan bebatuan yang penuh guncangan dan melewati 2 pedesaan. Dari info warga sekitar, kamu akan melewati sebuah lapangan yang ada pohon beringin besar. Lalu, setelah itu lurus saja hingga bertemu dengan pusat mata air, sebagai tempat memakirkan kendaraan. Kemudian, kamu harus berjalan kaki karena harus melewati bebatuan yang licin, jadi diharapkan berhati-hati.


Dan setelah kamu menempuh perjuangan yang cukup melelahkan hamparan pasir yang bersih dan sepi tanpa ada wisatawan lain sangat menggoda pemandangannya, serasa pantai itu milik pribadi. Kita dimanjakan pasir putih yang masih alami dengan deburan ombak yang menabrak karang dan pegunungan yang hijau dengan teduhnya pepohonan di sekitar pinggiran pantai. Tidak sedikitpara wisatawan yang jauh – jauh nyari tempat ini untuk tempat pemotretan atau bahkan dijadikan  untuk  pemotretan preweeding.

Penasaran dengan pesona keindahan Pantai Ngetun, tonton video berikut ini:


Kata penduduk setempat, Jika kita beruntung atau berkunjung di waktu yang pas, bisa bertemu penyu yang naik ke daratan untuk bertelur pada musimnya. Masih banyak juga, ikan-ikan yang dapat dilihat di pinggiran pantai. Ini sungguh surga tersembunyi dibalik pegunungan khas Gunungkidul dengan pantainya yang sangat menawan.

Sumber: TentangGK

Artikel Terkait

Pantai Ngetun, Hidden Paradise di Gunungkidul yang Masih Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email