Monday, February 15, 2016

Mulai Maret, Jalan Prawirotaman dan Tirtodipuran Jogja Akan Dibuat Jalan Searah

Info Lalu Litas: Dinas Perhubungan Kota Jogja merencanakan Jalan Prawirotaman dan Tirtodipuran akan dijadikan satu arah. Kebijakan ini rencananya akan diterapkan mulai 1 Maret 2016 mendatang.
Prawirotaman Yogyakarta
Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Jogja, I Made Yulianto menjelaskan bahwa kebijakan ini diterapkan guna untuk mengurangi kemacetan di dua jalan tersebut. Sosialisasi akan terus dilakukan agar kebijakan ini dapat dijalankan tepat waktu.“Bahkan warga di Prawirotaman sendiri sudah mendukung dan beberapa kali meminta agar jalan tersebut di buat satu arah,” jelasnya.
Google Map
Rencananya Jalan Tirtodipuran dibuat satu arah yang mengarah ke barat menuju Jalan DI Panjaitan. Sedangkan Prawirotaman satu arah ke timur menuju Jalan Sisingamangaraja. Kebijakan ini akan diuji coba selama satu bulan sebelum dikeluarkan aturan hukum.

Baca Juga: Sosialisasi: Apa itu Yellow Box Junction di dalam Peraturan Lalu Lintas 

Ya, semoga saja dengan dibuatnya jalur searah di dua jalan tersebut dapat mengurangi kemacetan. Karena seperti kita ketahui memang akibat ramainya pengguna jalan dan sempitnya di dua jalan tersebut sehingga selama ini sering terjadi macet.

Sumber: BeritaJogja

Artikel Terkait

Mulai Maret, Jalan Prawirotaman dan Tirtodipuran Jogja Akan Dibuat Jalan Searah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email