Friday, February 5, 2016

Air Terjun Kedung Kandang - Air Terjun Berundak di Pathuk Gunung Kidul

Mencari tahu tempat indah yang tersembunyi dibalik perbukitan Gunung Kidul, Salah satunya Air terjun yang satu ini, yang bernama “ Kedung Kadang”. Sebuah air terjun yang membelah hijaunya persawahan dengan lembah yang asri dan tentunya masih alami siap untuk memanjakan mata anda untuk para pecinta traveling atau the blusukan apalagi di saat musim penghujan seperti pertengahan bulan ini. Air terjun Kedung Kandang sendiri merupakan air terjun setinggi kurang lebih 25 meter yang memiliki keunikan berupa kontur yang bertingkat-tingkat, sehingga memiliki khas daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Air Terjun Kedung Kandang
Lokasi Air Terjun Kedung Kandang terletak di Padukuhan Gunung butak Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah untuk sampai ke tempat ini anda harus butuh perjuangan karena setelah menitipkan kendaraan di tempat parkir area penduduk kamu harus berjalan kaki kurang lebih 1,5 km melewati pematang sawah yang cukup curam ,oleh karena itu bagi kamu yang berkunjung kesini wajib berhati – hati  karena jalannya kemungkinan licin dan siapkan tenaga yang ekstra untuk menuruni medan yang cukup menantang. dan untuk rute mencapai Lokasi Air Terjun Kedung Kandang, kamu bisa lihat rute berikut ini.

Rute Menuju Air Terjun Kedung Kandang

Rute dari arah jogja: jalan wonosari menuju pathuk, sebelum SMP N 2 Pathuk masuk ke ke kiri Gapura arah Desa Bobung, nanti ada perempatan jika Lurus ke Desa wisata silahkan ambil kiri arah ke Langgeran. Ada warung Mie ayam Mbak Ning (Mie Ayam Piring) kanan jalan - masuk ke kiri - masuk 200 meter ada lapangan volly, kamu bisa menitipkan kendaraan anda di penduduk sekitar lalu silahkan berjalan menuju air terjun.

Keindahan Pemandangan Alam di sekitar Air Terjun Kedung Kandang
Rute dai Kota Wonosari langsung saja menuju Pertigaan Sambipitu belok kanan ke arah langgeran. Ada warung Mie ayam Mbak Ning (Mie Ayam Piring) kanan jalan - masuk ke kiri - masuk 200 meter ada lapangan volly, kamu bisa menitipkan kendaraan anda di penduduk sekitar lalu silahkan berjalan menuju air terjun.

Meskipun belum dikelola secara resmi oleh pengelola wisata namun tempat ini sudah cukup dikenal dan dikunjungi oleh banyak para pecinta piknik, apalagi di saat hari libur atau akhir pekan. Pemandangan yang disuguhkan Kedung Kandang masih ada beberapa Kedung yang membelah persawahan Bendo diantaranya kedung keris , Kedung Temanten , dan ada juga Kedung Jurug. Meskipun sudah banyak yang berkunjung kesini, tetapi bagi kamu yang mempunyai keinginan untuk berkunjung ke tempat ini tetapi harus berhati – hati karena jalanya sulit

Sumber: TentangGK

Artikel Terkait

Air Terjun Kedung Kandang - Air Terjun Berundak di Pathuk Gunung Kidul
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email